Turki-Yunani Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militernya

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Turki membeli sistem pertahanan rudal S-400 buatan Rusia - dari musuh NATO - tetapi dia mengatakan itu belum beroperasi dan pembelian itu membuat Turki tidak dapat membeli jet tempur F-35 AS yang jauh lebih unggul dari F- 16.

“Satu-satunya tempat di mana Turki berhasil dengan baik adalah mempekerjakan drone. Mereka berada di depan Yunani - yang dulunya lebih maju - dalam senjata ini. Orang Yunani menyadari ancaman tersebut dan telah mencurahkan banyak sumber daya untuk menghadapinya,” katanya.

"Ada banyak masalah dengan doktrin taktis dan pekerjaan taktis di unit Turki," katanya, dan Angkatan Bersenjata Turki membeli model yang lebih murah untuk banyak peralatan, termasuk tank, yang dapat membatasi keefektifannya.

"Turki sebagian besar masih menggunakan tank 2A4, sementara tentara NATO lainnya menggunakan versi yang lebih modern dengan perlindungan lapis baja dan optik yang lebih baik, yang menjelaskan sebagian mengapa tank Turki berkinerja sangat buruk melawan lawan yang lebih rendah," katanya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)