Taliban Culik Seorang Jaksa di Afghanistan

Minggu, 26 Agustus 2018 - 19:30 WIB
Taliban Culik Seorang Jaksa di Afghanistan
Taliban Culik Seorang Jaksa di Afghanistan
A A A
KABUL - Taliban dilaporkan telah menculik seorang jaksa di Distrik Nasai di Provinsi Badakhshan utara, Afghanistan. Penculikan ini terjadi hanya beberapa hari setelah Taliban menolak seruan gencatan senjata pemerintah Afghanistan.

Menurut juru bicara kepolisian provinsi Badakhshan utara, Sanaullah Rohani aksi penculikan itu penculikan itu terjadi pada Sabtu malam. Di mana para militan Taliban menyerbu rumah jaksa itu.

"Sekelompok militan, menyerbu lembah Zaghar di Distrik Nasai pada hari Sabtu dan menculik jaksa distrik, Ahmad Khan dan membawanya ke sebuah lokasi yang tidak diketahui," kata Rohani dalam sebuah pernyataan.

"Namun, bantuan telah dikirim dari distrik Shakai dan Maimai, wilayah-wilayah di dekat Distri Nasai, untuk memastikan pejabat itu dilepaskan dalam kondisi aman," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/8).

Sejauh ini, Taliban belum memberikan pernyataan apapun mengenai penculikan Khan. Provinsi Badakhshan sendiri merupakan salah satu wilayah yang menjadi benteng dari Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)