Biadab! Israel Kerahkan Drone, Tank dan Sniper saat Membantai Warga Gaza yang Mengantre Makanan

Sabtu, 02 Maret 2024 - 16:30 WIB
loading...
Biadab! Israel Kerahkan Drone, Tank dan Sniper saat Membantai Warga Gaza yang Mengantre Makanan
Israel mengerahkan drone, tank dan sniper untuk membantai warga Gaza yang mengantre makanan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Beberapa warga Palestina yang terluka dalam bencana pengiriman bantuan ke Gaza mengatakan bahwa pasukan Israel menembak mereka ketika mereka bergegas mendapatkan makanan untuk keluarga mereka, menggambarkan pemandangan teror dan kekacauan.

Otoritas kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan 115 orang tewas dalam insiden pada hari Kamis, menghubungkan kematian tersebut dengan tembakan Israel dan menyebutnya sebagai pembantaian.

Israel membantah angka tersebut dan mengatakan sebagian besar korban terinjak atau terlindas.

Namun, salah satu pejabat Israel juga mengatakan tentara melepaskan tembakan peringatan ke udara dan kemudian menembaki mereka yang tidak menjauh dan dianggap sebagai ancaman, menambahkan ketika ditanya berapa banyak orang yang ditembak bahwa ini adalah “tembakan terbatas”.

Insiden tersebut menggarisbawahi runtuhnya distribusi bantuan yang tertib di wilayah Gaza yang diduduki oleh pasukan Israel tanpa adanya pemerintahan dan badan utama PBB, UNRWA, dilumpuhkan oleh penyelidikan atas dugaan hubungan dengan Hamas.



Empat saksi, yang berbicara di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza dalam video yang diperoleh Reuters, mengatakan mereka ditembaki oleh pasukan Israel, beberapa menggambarkan tank dan drone bersenjata terlibat dalam serangan tersebut.

Mahmoud Ahmad mengatakan dia mulai menunggu konvoi pada Rabu malam yang akhirnya tiba pada Kamis pagi, mengatakan bahwa rasa lapar memaksanya mengambil risiko pergi ke jalur pengiriman dengan harapan mendapatkan tepung untuk anak-anaknya.

Saat truk bantuan tiba di Gaza utara, dia pergi ke arah mereka, namun, katanya, sebuah tank dan drone “quadcopter” mulai menembak. “Punggung saya terluka. Saya mengalami pendarahan selama satu jam sampai salah satu kerabat saya datang dan membawa saya ke rumah sakit,” katanya.

“Ketika bantuan masuk, tank dan quadcopter mulai menembaki orang-orang yang berkumpul, orang-orang yang pergi mencari makanan untuk diri mereka sendiri dan anak-anak mereka. Mereka mulai menembaki mereka,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)