Kedubes AS di Turki Ditembaki Pria Bersenjata

Senin, 20 Agustus 2018 - 12:21 WIB
Kedubes AS di Turki Ditembaki Pria Bersenjata
Kedubes AS di Turki Ditembaki Pria Bersenjata
A A A
ANKARA - Kedutaan Besar (kedubes) Amerika Serikat di Ankara, Turki, ditembaki oleh seorang pria bersenjata tak dikenal dini hari tadi, sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Ruang penjaga keamanan menjadi target serangan.

Mengutip laporan CNN Turk, beberapa tembakan dilesatkan seorang pria bersenjata dari mobil warna putih. Pelat nomor kendaraan tersebut belum bisa ditentukan.

Pihak berwenang Turki mengaku sudah menerima laporan penembakan tersebut. Pelaku sedang diburu.

Setidaknya ada empat tembakan di depan Gate 6 Kedubes AS di Ankara. Beberapa tembakan itu memecahkan jendela kaca di pos keamanan, tetapi tidak menyebabkan korban jiwa.

Sejauh ini tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan tersebu.

Serangan ini terjadi pada saat hubungan antara AS dan Turki sedang memanas terkait penahanan pastor Amerika, Andrew Brunson, di negeri Tayyip Erdogan tersebut. Washington menuntut pastor itu dibebaskan, namun Ankara menolak.

Pemerintah Presiden Donald Trump akhirnya menjatuhkan sanksi terhadap dua menteri Turki dan mengenakan tarif besar bagi produk impor alumunium dan baja asal Ankara. Hal itu telah mengguncang ekonomi Turki.

Brunson dituduh membantu upaya kudeta militer Turki pada 2016 dan menghadapi 35 tahun penjara. Dia juga dituduh terlibat terorisme karena berhubungan dengan kelompok Kurdi yang oleh Ankara dinyatakan sebagai organisasi teroris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)