Angkatan Darat AS Mencap Rusia Musuh dalam Panduan Militernya

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:27 WIB
loading...
Angkatan Darat AS Mencap Rusia Musuh dalam Panduan Militernya
Angkatan Darat AS telah mencap Rusia sebagai musuh dalam panduan militernya. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) telah mencap Rusia sebagai musuh ketika mempromosikan panduan militer yang baru diterbitkan di media sosial.

Manual baru itu setebal 280 halaman dari Direktorat Doktrin Persenjataan Gabungan (CADD) Angkatan Darat AS. Itu memberikan gambaran rinci tentang strategi dan taktik militer Rusia, dan mencoba memprediksi bagaimana negara tersebut akan berperilaku dalam konflik di masa depan.

CADD mempromosikan manual tersebut dalam sebuah postingan di X pada hari Senin, menanyakan, “Apakah Anda mengenal musuh Anda?”



Fokus utamanya adalah pada Angkatan Darat Rusia, yang akan diadu melawan Angkatan Darat AS dalam perang langsung yang bersifat hipotetis.

Dokumen tersebut, yang dikenal sebagai ATP 7-100.1 dan dirilis minggu lalu, merupakan bagian dari seri yang telah dikembangkan oleh Komando Pelatihan dan Doktrin (TRADOC) Angkatan Darat AS selama bertahun-tahun.

Publikasi sebelumnya memberikan studi serupa tentang militer negara-negara lain yang berpotensi menjadi lawan yang setara: Korea Utara, China, dan Iran. Materi tersebut tidak dirahasiakan dan ditujukan untuk perwira militer profesional AS dan sekutu.

Karena Rusia saat ini terlibat dalam perang Ukraina, peneliti militer AS menekankan bahwa mereka masih memeriksa data yang dikumpulkan di sana dan akan merevisi instruksi mereka.

"Terlalu dini untuk menilai struktur dan perlengkapan unit Rusia mana pun untuk 5 hingga 10 tahun ke depan karena permusuhan masih berlangsung," kata peneliti militer dalam panduan tersebut.

Ketika membahas hubungan Rusia dengan AS dan sekutu NATO-nya, manual tersebut mengatakan bahwa hubungan tersebut ditentukan oleh persaingan dan kepentingan pribadi yang tiada henti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)