Zelensky Ungkap 31.000 Tentara Ukraina Tewas dalam Perang Melawan Rusia

Senin, 26 Februari 2024 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Bantuan AS tersebut diblokir di tengah perlawanan dari Partai Republik.

Ketika ditanya apakah dia mau berbicara dengan Putin, Zelensky berkata: “Bisakah Anda berbicara dengan orang tuli? Bisakah Anda berbicara dengan orang yang membunuh lawannya?”

Rival politik Putin, Alexei Navalny, telah meninggal di penjara Arktik bulan ini.

“Dia melihat dirinya (berkuasa) pada tahun 2030, kami ingin mengakhiri kekuasaannya lebih cepat,” imbuh Zelensky, mengejek pemilihan presiden mendatang di Rusia yang kemungkinan akan memperpanjang pemerintahan panjang Putin hingga tahun 2030.

Zelensky, lebih lanjut, menyatakan bahwa rencana serangan balasan Kyiv yang telah lama ditunggu-tunggu tahun lalu telah dibocorkan ke Rusia sebelumnya.

Serangan balasan Ukraina pada tahun 2023, yang didukung oleh persenjataan Barat senilai miliaran dolar, sebagian besar gagal, gagal menembus berbagai lini pertahanan dan benteng Rusia.

“Rencana aksi serangan balik kami sudah ada di meja Kremlin sebelum tindakan serangan balasan dimulai,” kata Zelensky.

Kantornya kemudian mengonfirmasi kepada AFP bahwa Zelensky merujuk pada Moskow yang memperoleh informasi perencanaan militer yang sensitif.

Zelensky tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kebocoran tersebut.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Kyiv sedang mempersiapkan beberapa versi strategi medan perangnya untuk tahun 2024 untuk membantu menghindari terulangnya hal yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)