Donald Trump Menang pada Pemilihan Pendahuluan di South Carolina

Minggu, 25 Februari 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A
“Saya tidak akan menyerah dalam perjuangan ini ketika mayoritas warga Amerika tidak menyetujui Donald Trump dan Joe Biden,” tambahnya, dilansir BBC.

Nikki Haley mengatakan dia tidak akan mundur dari pencalonan dalam pidatonya setelah pemilihan pendahuluan pada hari Sabtu.



Tim kampanye Trump menolak upaya berkelanjutan Haley dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, dengan menyatakan bahwa "khayalannya mengaburkan penilaiannya, dan dia tidak lagi hidup dalam kenyataan".

Pada hari-hari menjelang pemungutan suara di Carolina Selatan, tim kampanye Trump memperkirakan mantan presiden tersebut akan mengumpulkan cukup banyak delegasi untuk secara resmi mendapatkan nominasi dalam bulan depan.

Haley tidak memiliki prospek yang jelas ke depan - lawannya memiliki keunggulan besar dalam penghitungan delegasi dan unggul jauh dalam jajak pendapat di semua pemilu mendatang.

Namun kampanye Haley masih bertahan, sebagian besar karena kontribusi dari para donor yang berkantong tebal. Aliran uang tunai tersebut terus berlanjut meskipun dia menghadapi rintangan yang panjang.

Haley mengumpulkan dana sebesar USD16,5 juta pada bulan Januari saja. Jumlah tersebut merupakan jumlah bulanan terbesarnya sejauh ini, dan jauh lebih banyak dibandingkan jumlah yang diperoleh Trump.

Untuk menegaskan keyakinannya bahwa pemilihan pendahuluan telah berakhir, Trump tidak membuang waktu untuk menyampaikan pidato kemenangannya beberapa saat setelah pemilihan pendahuluan diumumkan, dan tidak mengizinkan Haley untuk berbicara di hadapannya seperti yang dia lakukan di New Hampshire.

Diapit di podiumnya di tempat pekan raya negara bagian Columbia oleh hampir dua lusin sekutunya, termasuk sebagian besar pemimpin politik negara bagian tersebut, dia mengatakan kepada hadirin yang riuh: "Ini terjadi lebih cepat dari yang kami perkirakan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)