Donald Trump Menang pada Pemilihan Pendahuluan di South Carolina

Minggu, 25 Februari 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Trump tentu punya banyak hal yang bisa dibanggakan dengan kemenangan ini. Jajak pendapat yang dilakukan oleh mitra BBC di AS, CBS News, menunjukkan bahwa mantan presiden tersebut mengungguli Haley baik di kalangan laki-laki maupun perempuan, dan di antara semua kelompok umur.

Sambil memuji dukungan mereka, Trump, 77 tahun, mengingatkan audiensnya: "Kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Namun nampaknya ia belum bisa sepenuhnya mengalihkan perhatiannya ke pemilu.

Haley kembali berkomitmen untuk tetap mengikuti pemilu hingga setidaknya Super Tuesday - 5 Maret - ketika para pemilih di 16 negara bagian akan memberikan suara mereka pada hari yang sama.

“Saya adalah wanita yang menepati janji saya,” kata mantan duta besar PBB itu. "Kami akan berangkat ke Michigan besok, dan kami akan menuju negara bagian Super Tuesday sepanjang minggu depan."

Mantan presiden tersebut juga masih terbebani oleh banyak masalah hukum yang dihadapinya, dan menghadapi persidangan pidana pertama dari empat persidangan pidana bulan depan

Kini ia juga terancam menerima lebih dari setengah miliar dolar, yang merupakan total gabungan dari dua putusan pengadilan perdata baru-baru ini yang menjeratnya di New York – satu untuk kekerasan seksual dan pencemaran nama baik, dan satu lagi untuk penipuan bisnis.

Ketika Biden memperoleh keuntungan tunai yang cukup besar dibandingkan dirinya dalam pemilu presiden termahal dalam sejarah AS, Trump semakin mengandalkan sumbangan untuk menutupi biaya hukumnya yang melonjak.

Tampaknya Partai Republik bisa membantunya. Dia telah mengkonsolidasikan kekuasaannya dengan mendukung sekutu-sekutu utamanya untuk memimpin komite nasionalnya.

Menantu perempuannya, Lara Trump, akan mengambil alih jabatan ketua bersama Partai Republik, telah berjanji untuk "menghabiskan setiap sen" dana partai untuk pembelaan hukumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)