Indonesia Fasilitasi Pembahasan Resolusi AS Soal Perpanjangan Embargo Senjata Iran

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:06 WIB
loading...
Indonesia Fasilitasi Pembahasan Resolusi AS Soal Perpanjangan Embargo Senjata Iran
Grata menuturkan, itu adalah salah satu tugas Indonesia sebagai presiden Dewan Keamanan (DK) PBB untuk bulan Agustus. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Direktur Keamanan Internasional dan Perlucutan Senjata Kementerian Luar Negeri Indonesia , Grata Endah Werdaningtyas menuturkan, Indonesia akan fasilitasi pembahasan rancangan resolusi Amerika Serikat (AS) soal perpanjangan embargo senjata Iran . Grata menuturkan, itu adalah salah satu tugas Indonesia sebagai presiden Dewan Keamanan (DK) PBB untuk bulan Agustus.

"Sebagai presiden DK PBB, Indonesia akan memfasilitasi semua rancangan resolusi yang diajukan oleh negara-negara anggota DK PBB, termasuk dalam hal ini adalah rancangan resolusi usulan AS bagi perpanjangan embargo senjata Iran," ucap Grata pada Kamis (13/8/2020).

Grata menuturkan, rancangan resolusi AS berfokus pada limitasi transfer senjata dan larangan perjalanan terhadap Iran, yang menurut kerangka Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) atau kesepakatan nuklir akan berakhir pada 18 Oktober mendatang. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)