Genosida Gaza oleh Israel Disamakan dengan Aksi Hitler, Netanyahu Marah

Senin, 19 Februari 2024 - 07:25 WIB
loading...
A A A
“Israel berjuang untuk mempertahankan diri dan memastikan masa depan mereka sampai mencapai kemenangan total dan mereka melakukan hal itu sambil menjunjung hukum internasional," imbuh Netanyahu.

“Saya telah memutuskan dengan Menteri Luar Negeri (Israel) Katz untuk memanggil duta besar Brasil di Israel untuk segera mendapat celaan.”

Katz menulis di platform media sosial X bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung pada hari Senin.

Serangan Hamas mengakibatkan kematian sekitar 1.160 orang di Israel, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP atas angka resmi Israel.

Para militan perlawanan Palestina itu juga menyandera sekitar 250 orang, 130 di antaranya masih berada di Gaza, termasuk 30 orang yang diperkirakan tewas, menurut data Israel.

Sedangkan serangan Israel di Gaza telah menewaskan sekitar 28.858 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan wilayah Gaza yang dikelola Hamas.

Lula mengkritik keputusan negara-negara Barat baru-baru ini karena menghentikan bantuan kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina atau UNRWA setelah Israel menuduh beberapa staf badan tersebut terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober.

Lula, yang bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh hari Sabtu di sela-sela KTT tersebut, mengatakan Brasil akan meningkatkan kontribusinya kepada UNRWA, dan mendesak negara-negara lain untuk melakukan hal yang sama.

Dia menegaskan kembali seruannya untuk solusi dua negara terhadap konflik tersebut. "Dengan Palestina secara definitif diakui sebagai negara yang penuh dan berdaulat," katanya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)