Tentara Ukraina Mundur dari Avdiivka, Ini Respons Presiden Putin

Minggu, 18 Februari 2024 - 14:32 WIB
loading...
A A A
“Kami berharap Dewan Perwakilan Rakyat akan mengambil keputusan untuk memastikan dukungan lebih lanjut yang diperlukan AS untuk Ukraina,” katanya. “Kita harus memenangkan perang ini.”

Menteri Pertahanan Ukraina Rustem Umerov mengatakan Avdiivka menunjukkan perlunya sistem pertahanan udara modern untuk melawan bom berpemandu dan senjata jarak jauh untuk menghancurkan formasi musuh.

Dia mengatakan peluru artileri juga diperlukan.

Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, yang mengambil alih komando militer Ukraina dalam perombakan besar pekan lalu, mengatakan pasukan Ukraina telah pindah kembali ke posisi yang lebih aman di luar kota, yang berpenduduk 32.000 jiwa sebelum perang, "untuk menghindari pengepungan." dan melestarikan kehidupan dan kesehatan prajurit."

Brigade Penyerang ke-3 Ukraina, yang menurut para pejabat dikerahkan ke Avdiivka minggu ini, mengatakan melalui Telegram bahwa mereka telah mundur ke posisi yang telah disiapkan di pinggiran Avdiivka dan menyeimbangkan garis depan.

“Saat ini, Rusia tidak memperlambat serangan mereka. Kami tetap mempertahankan garis di wilayah Avdiivka.” itu berkata.

Avdiivka telah menanggung beban terberat dari meningkatnya tekanan ofensif Rusia di wilayah timur sejak Oktober, karena goyahnya bantuan militer Barat telah menambah kelelahan pasukan Ukraina yang bertempur sejak awal tahun 2022.

Posisi Ukraina tampak tegang selama berminggu-minggu.

Brigade Serangan Ketiga, sebuah unit serangan infanteri terkemuka, dikerahkan ke kota itu untuk membantu memperkuat pasukan minggu ini ketika pasukan Ukraina lainnya mundur dari tenggara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)