Pakar Asing Peringatkan Reputasi Indonesia Bisa Rusak di Era Kepresidenan Prabowo

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
PM Australia Anthony Albanese pun mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui akun X miliknya. Dikatakannya, sebagai sesama negara demokrasi dan negara tetangga, Australia mengucapkan selamat kepada Indonesia atas terselenggaranya pemilu 2024.

“Tadi pagi saya menerima panggilan telepon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang sedang berlangsung dari beberapa pemimpin negara, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim,” tulis Prabowo Subianto melalui X, 15 Februari 2024.

“Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo yang memiliki pandangan jelas mengenai hal-hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia,” tulis PM Australia Albanese di akun X @AlboMP.

Dalam akunnya, Albanese juga berharap bisa segera bekerja sama dengan Prabowo setelah dilantik pada Oktober 2024.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Prabowo Subianto atas kemenangan pemilunya. Ucapan itu dirilis dalam teks telegram ucapan selamat yang dipublikasikan di situs Kremlin.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden,” papar ucapan selamat oleh Putin.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)