Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:41 WIB
Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza
Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza
A A A
TEL AVIV - Militer Israel menyatakan, jet tempur mereka kembali melancarkan serangan di Gaza. Jet tempur Israel kali ini menyerang dua posisi yang diduga sebagai basis kelompok Hamas.

"Kedua posisi itu bersebelahan dengan daerah di mana layang-layang dan balon pembakar ditembakkan ke wilayah Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (17/7).

Penduduk setempat mengatakan, serangan udara menargetkan dua menara observasi di kota Jabaliya di Jalur Gaza utara. Penduduk mengatakan, menara lain di kota Beit Hanoun dan sebuah lahan pertanian di Jalur Gaza utara juga diserang. Sejauh ini tidak ada korban, baik luka ataupun tewas, dalam serangan terbaru Israel itu.

Serangan udara itu terjadi tak lama setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa setiap kesepakatan gencatan senjata dengan Hamas tidak akan berlaku untuk penggunaan layang-layang dan balon pembakar yang digunakan oleh aktivis Palestina untuk menyerang wilayah Israel.

Dalam beberapa pekan terakhir, aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon di atas wilayah Israel sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang terus berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)