41 Anggota Parlemen Partai Buruh Inggris Terima Uang dari Grup Pelobi Pro-Israel

Kamis, 15 Februari 2024 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Setidaknya satu anggota parlemen dari Partai Buruh, Margaret Hodge, terus menerima dana dari lobi Israel.

Lebih dari seperempat sumbangan Chinn sebesar 195.210 poundsterling kepada anggota Partai Buruh diberikan kepada Keir Starmer, pemimpin Partai Buruh, selama kampanyenya untuk jabatan tersebut.

Dia tidak mengungkapkan sumbangan tersebut sampai setelah pemilihannya. Sebelas anggota parlemen dalam kabinet bayangan Starmer juga telah menerima dana dari pelobi Israel, laporan yang sama mengungkap hal itu pada November.

Partai Buruh di Inggris belum menyerukan gencatan senjata di Gaza. Inggris adalah salah satu pendukung paling setia Israel, hanya kalah dari Amerika Serikat (AS).

Chinn telah mendanai LFI dan kelompok pro-Israel lainnya sejak tahun 1980-an. Donor pro-Israel lainnya untuk anggota parlemen Partai Buruh termasuk David Menton, mantan direktur Pusat Komunikasi dan Penelitian British Israel dan Red Capital, perusahaan swasta yang dipimpin mantan ketua LFI, Jonathan Mendelsohn.

Dalam dua hari terakhir, Starmer telah menskors dua calon anggota parlemen, Azhar Ali dan Graham Jones, setelah mereka melontarkan komentar kritis terhadap Israel dan dituduh antisemitisme.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)