Abaikan Ancaman Israel, Hizbullah Siap Hadapi Agresi Zionis

Minggu, 04 Februari 2024 - 17:50 WIB
loading...
Abaikan Ancaman Israel, Hizbullah Siap Hadapi Agresi Zionis
Hizbullah siap menghadapi agresi Zionis. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kelompok perjuangan Hizbullah di Lebanon menepis ancaman Israel akan serangan luas terhadap negara tersebut. Hizbullah justru memperingatkan bahwa gerakan perlawanan “siap” untuk merespons dengan tepat setiap agresi yang dilakukan Tel Aviv.

Sheikh Naim Qassem, wakil sekretaris jenderal Hizbullah, menyampaikan pernyataan tersebut pada upacara pada Sabtu (3/2/2024) di ibu kota Beirut, Lebanon.

Gerakan perlawanan Lebanon itu sejak awal Oktober telah melakukan serangan balasan terhadap wilayah yang diduduki Israel sebagai solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza.

Rezim Tel Aviv baru-baru ini meningkatkan agresinya di beberapa wilayah di Lebanon selatan, dengan membual tentang upaya untuk memperluas perang brutal di wilayah Palestina yang terkepung ke front lain di wilayah tersebut, termasuk di tanah Lebanon.

“Hizbullah mendukung Gaza, rakyat Gaza dan rakyat Palestina selama konfrontasi yang terjadi di Lebanon selatan, dan pada saat yang sama melindungi Lebanon, menghalangi Israel dan mengakhiri gagasan yang muncul di benak rezim Israel tentang keinginan untuk menyerang Lebanon atau serangan meluas ke Lebanon,” kata Syekh Qassem seperti dikutip situs berita Lebanon al-Ahed.

“Mereka tahu bahwa Hizbullah selalu siap,” tambahnya. dia menekankan bahwa gerakan perlawanan akan mempertahankan kemampuannya untuk “waktu yang ditentukan.”

Syekh Qassem lebih lanjut mengatakan, “Waktu yang tepat adalah ketika Israel memperluas agresinya sehingga kita dapat menghadapi ekspansi ini dengan sesuatu yang lebih besar dan lebih instrumental.”

Memuji keberanian dan kesiapan tempur para pejuang Hizbullah, Sheikh Qassem berkata, “Tidak ada yang berani bertaruh bahwa ancaman atau agresi dapat mematahkan semangat kita. Sebaliknya, kami lebih tegas dalam konfrontasi dan perlawanan, dan kami membuktikan bahwa kami lebih unggul. Jika agresi Israel terus berlanjut, kami akan meresponsnya dengan tepat.”



Syekh Qassem mengungkapkan Hizbullah mendengar beberapa otoritas Israel mengatakan bahwa mereka tidak akan menghentikan perang bahkan jika perang berhenti di Gaza. "Pelan-pelan, siapa bilang kami menunggumu berhenti atau melanjutkan?! Kami berada di lapangan, jika Anda menyerang, kami akan membalas Anda, dan jika Anda menyingkir, kami akan menangani Anda dengan metode yang tepat," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)