Kapal Induk Inggris Gagal Pimpin Latihan Perang Besar-besaran NATO karena Bermasalah

Senin, 05 Februari 2024 - 11:32 WIB
loading...
A A A
“Masalah yang teridentifikasi ada pada kopling poros kapal. Poros baling-baling kapal terlalu besar untuk dibuat dari sepotong logam, sehingga setiap poros dibuat dari tiga bagian, yang dihubungkan menggunakan kopling poros, yang mengikat bagian-bagian poros menjadi satu,” imbuh juru bicara tersebut.

HMS Prince of Wales diperkirakan akan bersiap untuk berlayar dalam waktu sekitar seminggu, dan akhirnya bergabung dengan latihan Steadfast Defender.

Latihan multidimensi besar NATO dimulai pada akhir Januari dan dijadwalkan berlangsung hingga 31 Mei 2024, menjadi latihan perang terbesar yang diadakan oleh blok NATO pimpinan Amerika Serikat sejak masa Perang Dingin.

Masalah dengan HMS Queen Elizabeth telah menjadi kemunduran memalukan kedua bagi Angkatan Laut Kerajaan Inggris hanya dalam dua minggu.

Pada tanggal 18 Januari, dua kapal penyapu ranjau Inggris bertabrakan saat berlabuh di Bahrain. Salah satu dari mereka mengalami kerusakan parah dalam tabrakan tersebut, menyebabkan lubang besar tertusuk di lambungnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)