alexametrics

Makhluk Misterius Mirip Serigala Bikin Bingung Ahli AS

loading...
Makhluk Misterius Mirip Serigala Bikin Bingung Ahli AS
Makhluk misterius mirip serigala ini membuat para ahli binatang AS angkat tangan tentang binatang apa ini sebenarnya. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Seekor makhluk misterius mirip serigala yang ditembal mati di Amerika Serikat (AS) telah membuat bingung para ahli satwa liar. Mereka pun angkat tangan dan mengaku tidak tahu makhluk jenis apa itu.

Seorang petani membunuh hewan misterius itu setelah mendekati ternaknya di dekat Denton, Montana. Tetapi para pejabat negara, yang memeriksa semua pembunuhan yang dilakukan oleh serigala, mengatakan bahwa hewan itu tampaknya adalah sesuatu yang berbeda.



"Kami tidak tahu apa ini sampai kami mendapatkan laporan DNA kembali," kata Bruce Auchly, juru bicara departemen Fish, Wildlife and Parks (FWP) Montana, kepada koran Great Falls Tribune yang dikutip Independent, Sabtu (26/5/2018).

Di antara teori-teori yang sudah beredar secara online menyatakan bahwa bisa jadi binatang itu adalah seekor adalah bahwa itu bisa jadi beruang grizzly muda, hibrida coyote atau - mungkin bisa jadi - bukti bahwa manusia serigala itu ada. Namun para pejabat tampak skeptis terhadap penjelasan ini.

Sebaliknya, FWP mengatakan dalam rilis bahwa makhluk itu adalah seekor betina muda, non-menyusui dan mamalia yang masuk dalam anggota keluarga anjing mencakup anjing, rubah, coyote dan serigala. FWP menambahkan bahwa para ahli pertama meragukan itu adalah serigala karena giginya terlalu pendek dan cakar terlalu besar.

"Beberapa hal menarik perhatian saya ketika saya melihat foto-foto itu," kata Ty Smucker, spesialis manajemen serigala dengan FWP.

“Telinganya terlalu besar. Kaki terlihat agak pendek. Kaki terlihat agak kecil, dan bulunya terlihat aneh. Ada sesuatu yang aneh tentang itu,” imbuhnya.

Satu teori untuk saat ini adalah bahwa ini bisa menjadi hibrida serigala-anjing yang dibesarkan di penangkaran dan dilepaskan ke alam liar.

Tapi bisa lebih dari sebulan sebelum hasil DNA kembali menawarkan sesuatu yang konklusif. "Mungkin beberapa saat sebelum ada yang tahu," kata Smucker.

Perburuan serigala diizinkan di negara bagian itu, dan penduduk diizinkan membunuh serigala yang mengancam properti mereka. Pekan lalu, BBC melaporkan peneliti Montana Wolf memperkirakan ada sekitar 900 serigala di seluruh negara bagian itu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak