Viral, TikToker Tampan Rashed Al-Haddad: Jadi Penyebar Pesan Houthi demi Palestina

Jum'at, 26 Januari 2024 - 14:19 WIB
loading...
Viral, TikToker Tampan Rashed Al-Haddad: Jadi Penyebar Pesan Houthi demi Palestina
Rashed Al-Haddad, TikToker tampan asal Yaman yang viral karena menjadi penyebar pesan kelompok Houthi demi membela Palestina. Foto/via Newsweek
A A A
SANAA - Menatap tajam ke arah kamera saat dia menaiki kapal yang dibajak, seorang influencer muda mendapatkan perhatian saat dia mempromosikan tujuan kontroversial: pemberontak Houthi Yaman dan serangan mereka di Laut Merah.

Rashed Al-Haddad (19), mendadak menjadi selebriti karena posting-annya di media sosial, beberapa di antaranya menampilkan musik kemenangan dan menunjukkan dia mengibarkan bendera merah, putih dan hitam Yaman, dengan belati besar ditusukkan ke ikat pinggangnya.

Meskipun bukan anggota Houthi, TikToker tampan dengan rambut ikal kerub, yang tinggal di Ibu Kota Yaman; Sanaa, tersebut telah dijuluki "Tim-Huthi Chalamet" oleh pengguna media sosial karena kemiripannya dengan bintang "Wonka" Timothee Chalamet.



“Saya menerima banyak tawaran untuk berpartisipasi dalam peragaan busana dan iklan, namun saya memutuskan untuk memanfaatkan ketenaran ini demi perjuangan Palestina,” katanya kepada AFP, Jumat (26/1/2024).

Profil Haddad semakin berkembang seiring meningkatnya perhatian internasional terhadap Yaman yang dilanda perang setelah serangan Houthi terhadap kapal-kapal perdagangan yang terkait dengan Israel.

Kelompok Houthi mengatakan aksinya sebagai protes atas perang brutal Israel di Gaza.

Serangan Houthi terhadap kapal-kapal perdagangan di Laut Merah telah memicu serangan besar-besaran dari Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Selain itu, aksi Houthi telah membuat kelompok itu ditetapkan kembali sebagai organisasi “teroris” oleh AS.

Haddad, remaja berwajah segar, menerima jutaan penayangan untuk video perjalanannya ke Galaxy Leader, kapal kargo terkait Israel yang dibajak Houthi pada bulan November dan kini diarak sebagai piala perang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)