Israel Mundur Teratur, Hamas dan Jihad Islam Konsolidasikan Para Pejuang di Gaza Utara

Minggu, 21 Januari 2024 - 15:37 WIB
loading...
Israel Mundur Teratur, Hamas dan Jihad Islam Konsolidasikan Para Pejuang di Gaza Utara
Hamas menguasia Gaza utara karena tentara Israel mundur. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Analis militer Arab mengatakan bahwa Hamas telah berhasil berkumpul kembali di Gaza utara, mengatur ulang 12 brigade berbeda yang kini terlibat dalam pertempuran di semua lini.

Analisis ini didukung oleh kejadian di lapangan di mana pertempuran sengit sedang berlangsung di Jabaliya, Gaza utara, dan wilayah lainnya.

Hal ini juga ditunjukkan oleh video-video baru yang dirilis oleh Brigade Al-Qassam (Hamas) dan Brigade Al-Quds (Jihad Islam Palestina).

Praktisnya, hal ini berarti bahwa setelah menyatakan bahwa Israel hampir sepenuhnya menguasai medan perang di utara, Perlawanan Palestina telah berhasil menekan tombol reset, sehingga kembali melakukan perlawanan seperti masa-masa awal.

Para pejabat militer Israel telah menyampaikan rasa terkejut mereka kepada The New York Times dan surat kabar Israel dan Amerika lainnya mengenai kemampuan Hamas, dan sampai pada kesimpulan, meskipun tidak secara terbuka, bahwa tidak akan ada kemenangan militer di Gaza.



“Pejuang Al-Qassam terlibat dalam bentrokan sengit dari jarak nol dengan pasukan musuh yang menyerang timur Jabaliya di Jalur Gaza utara," demikian keterangan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, dilansir Palestine Chronicle.

“Brigade Al-Qassam menyerang kelompok musuh yang menembus utara dan selatan kota Khan Yunis dengan mortir," tambah mereka. Brigade Al-Qassam membombardir pertemuan musuh di timur laut Kamp Al-Bureij di Jalur Gaza tengah dengan mortir kaliber berat.”

Kemudian, Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, mengungkapkan para pejuang mereka mampu menembak seorang tentara Zionis di selatan Kota Gaza.

“Kami terlibat dalam bentrokan sengit menggunakan senapan mesin dengan tentara musuh Zionis di garis depan di kamp Al-Maghazi dan Al-Bureij, Jalur Gaza tengah," demikian keterangan Brigade AL-Quds.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)