Skandal Korupsi Guncang Singapura, Menteri Perhubungan Iswaran Mundur

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:17 WIB
loading...
A A A
“Pemerintah telah menangani kasus ini dengan ketat sesuai dengan hukum, dan akan terus melakukannya. Saya bertekad untuk menjunjung tinggi integritas partai dan pemerintah, serta reputasi kami atas kejujuran dan tidak korupsi. Masyarakat Singapura juga mengharapkan hal yang sama," imbuh Lee.

PMO mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa Chee Hong Tat akan dipromosikan menjadi menteri penuh dan diangkat sebagai Menteri Transportasi dan Menteri Kedua Keuangan.

Grace Fu, yang merupakan Menteri Keberlanjutan dan Lingkungan Hidup, akan merangkap tanggung jawab sebagai Menteri yang bertanggung jawab atas Hubungan Perdagangan.

Iswaran ditangkap pada 11 Juli tahun lalu sebagai bagian dari penyelidikan lembaga antirasuah.

Politisi berusia 61 tahun ini menjabat Menteri Perhubungan sejak Mei 2021. Karier politiknya berlangsung selama 27 tahun sejak dia pertama kali terpilih pada tahun 1997 sebagai Anggota Parlemen GRC Pantai Barat.

Sebelum diangkat menjadi anggota Kabinet pada tahun 2006, dia menjabat di beberapa komite parlemen pemerintah dan menjadi Wakil Ketua Parlemen dari September 2004 hingga Juni 2006.

Perdana Menteri telah memberi Iswaran cuti selama penyelidikan CPIB. Parlemen setuju pada bulan September lalu untuk mempertimbangkan penangguhan dia sebagai anggota Parlemen ketika penyelidikan selesai.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)