20 Pria Bersenjata Bentrok dengan Tentara Israel di Perbatasan Mesir

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:25 WIB
loading...
20 Pria Bersenjata Bentrok dengan Tentara Israel di Perbatasan Mesir
Tentara Israel berkumpul di perbatasan Mesir dan Israel setelah insiden Juni. Foto/palestine chronicle
A A A
RAFAH - Militer Israel mengatakan pada Selasa pagi (16/1/2024) bahwa seorang tentara terluka dalam bentrokan bersenjata di dekat perbatasan Al-Awja dengan Mesir.

Sebelumnya, juru bicara militer Israel mengatakan tentara telah menembaki pejuang di daerah perbatasan dekat penyeberangan Nitzana (Awja).

Juru bicara tersebut menambahkan, “Bentrokan tersebut mengakibatkan korban luka-luka, dan mencatat sekitar 20 tersangka, termasuk pria bersenjata, tiba dari Mesir ke daerah perbatasan.”

Channel 7 Israel melaporkan baku tembak yang tidak biasa di perbatasan dengan Mesir.

Belakangan, Radio Tentara Israel mengklaim para tersangka mencoba menyelundupkan narkoba ke Israel.

Akun Palestina di platform X mengutip media Israel yang mengatakan pejuang tewas, dan tentara Israel terluka dalam bentrokan tersebut.

Saluran berita Mesir Al Qahira mengutip sumber keamanan yang mengatakan pasukan Mesir telah menggagalkan upaya penyelundupan narkoba di perbatasan Mesir-Israel.

Pasukan Mesir mengatakan mereka menangkap enam ‘pengedar narkoba’ di selatan perbatasan Al-Awja, yang dikenal di Israel sebagai penyeberangan Nitzana.



Penembakan itu terjadi di dekat penyeberangan Al-Awja di daerah yang sama di mana operasi polisi Mesir Mohamed Salah menewaskan tiga tentara Israel pada bulan Juni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)