Biden Frustrasi Terhadap Netanyahu soal Gaza, Ibarat Wajahnya Ditampar Berkali-kali

Senin, 15 Januari 2024 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Penolakan Netanyahu terhadap rencana AS untuk membentuk Otoritas Palestina yang direformasi untuk berperan di Gaza pasca-Hamas dan pengurangan operasi militer Israel di Gaza juga menjadi sumber frustrasi Biden dan para pejabatnya.

Senator Partai Demokrat Chris Van Hollen, yang menurut Axios telah melakukan kontak dekat dengan para pejabat Amerika mengenai konflik tersebut, mengatakan, “Di setiap saat, Netanyahu telah memberikan bantuan kepada Biden.”

“Mereka memohon kepada koalisi Netanyahu, namun wajahnya ditampar berulang kali,” kata senator tersebut menggambarkan rasa frustrasi yang dialami Biden dan para pejabat AS.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas, yang diklaim Tel Aviv menewaskan 1.139 orang di Israel.

Setidaknya 23.968 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 60.582 orang lainnya terluka akibat pengeboman Israel di Gaza. Angka itu menurut otoritas kesehatan Gaza.

Menurut PBB, 85% penduduk Gaza telah menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut rusak atau hancur.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)