Saingi Rusia dan China, Pasukan Khusus AS Inginkan Senapan Sniper Canggih Ekstrem

Minggu, 14 Januari 2024 - 12:29 WIB
loading...
Saingi Rusia dan China, Pasukan Khusus AS Inginkan Senapan Sniper Canggih Ekstrem
Pasukan khusus AS inginkan senapan sniper canggih dan ekstrem untuk bersaing dengan Rusia dan China. Foto/US Army
A A A
WASHINGTON - Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (USSOCOM) menginginkan senapan sniper baru yang canggih dan ekstrem untuk mengimbangi pesaing terbesar militer AS; Rusia dan China.

Dalam pemberitahuan yang diposting ke Sam.gov, situs web pemerintah AS yang menghubungkan kontraktor swasta dengan pemerintah federal, komando tersebut memuat keinginannya untuk membuat "senapan sniper jarak jauh ekstrem baru".

"Yang diharapkan dapat menggantikan senapan anti-material dan anti-personel lama seperti M107 dan MK15 dengan sistem yang lebih baru," bunyi pemberitahuan komando tersebut.



USSOCOM mengatakan dalam pemberitahuannya bahwa mereka sedang mencari senapan dengan kemampuan menembak presisi 2.500 meter atau 2.730 yard, jarak yang dapat memecahkan rekor pembunuhan yang sudah terkonfirmasi.

Menurut laporan dari Military.com, pembunuhan oleh sniper terjauh yang dikonfirmasi saat ini terjadi pada tahun 2002 oleh sniper Angkatan Darat Kanada, Kopral Rob Furlong, yang menggunakan TAC-50 versi militer negaranya untuk mencatat rekor pembunuhan dari jarak 2.430 meter atau 2.657 yard.

Ketika dihubungi untuk memberikan komentar oleh Fox News Digital, pihak USSOCOM mengonfirmasi pencarian senapan baru tersebut sambil meremehkan masalah apa pun dengan platform yang ada.

“Senapan M107 dan MK15 masih merupakan platform yang sangat mumpuni yang memenuhi berbagai persyaratan untuk Pasukan Operasi Khusus,” kata komando tersebut melalui seorang juru bicaranya, yang dilansir Minggu (14/1/2024).

Sebaliknya, pencarian senapan baru itu bertujuan untuk memberi pasukan operasi khusus AS keunggulan dibandingkan pesaingnya seperti Rusia dan China.

“Persyaratan [Senapan Sniper-Jarak Jauh Ekstrem/ELR-SR] didasarkan pada kemampuan dan kemajuan yang dikembangkan oleh mitra industri serta komunitas olahraga menembak jarak jauh,” lanjut juru bicara USSOCOM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)