AS Bakal Riview Kerja Sama dengan Indonesia

Jum'at, 13 April 2018 - 23:53 WIB
AS Bakal Riview Kerja Sama dengan Indonesia
AS Bakal Riview Kerja Sama dengan Indonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph Donovan, diketahui melakukan pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Pertemuan itu dilakukan di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Ditemui pasca pertemuan tersebut, Donovan menyatakan dalam pertemuan itu dia menginformasikan bahwa dirinya akan kembali ke Washington dalam waktu dekat. Donovan menuturkan ia akan melakukan review mengenai hubungan AS-Indonesia dengan Washington.

"Saya menyampaikan bahwa saya akan kembali ke Washington untuk melakukan konsultasi dalam waktu dua pekan ke depan, dan akan ada sejumlah review mengenai sejumlah kerja sama dalam hubungan bilateral," kata Donovan.

"Ini pertemuan yang sangat baik dan saya menghargai Menlu karena telah menyempatkan waktu di sela-sela kesibukanya," imbuhnya.

"Kami berbicara mengenai sejumlah hal terkait situasi global, mengenai posisi kami, tapi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci," tukasnya, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Ketika disinggung mengenai kerja sama apakah yang akan di riview oleh AS, Donovan menuturkan hampir semua kerja sama dengan Indonesia akan di riview, termasuk mengenai kerja sama keamanan.

"Ini adalah kerja sama dalam skala luas mengenai keamanan, kerja sama, dan sejumlah hal lainnya terkait kerja sama yang kita miliki dan satu hal yang pasti saya sangat menghargai posisi Indonesia sebagai mitra strategis kami," ujarnya mengakhiri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3235 seconds (0.1#10.140)