Siapa Ofer Cassif? Anggota Parlemen Israel yang Mendukung Zionis Diadili di Mahkamah Internasional

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Namun dalam wawancara yang sama, 12 hari setelah Israel mulai membombardir Gaza, ia mengatakan kepada organisasi media nirlaba tersebut bahwa penolakan kerasnya terhadap tanggapan militer Israel telah menyebabkan dia “diserang dengan kejam oleh kelompok sayap kanan Israel, termasuk ancaman pembunuhan. untuk pandanganku”.

Dia menambahkan, “Mereka tidak bisa bertoleransi, dan mereka tidak mau menerima bahwa saya, dan semua orang, dapat menunjukkan simpati dan empati terhadap orang-orang yang tidak bersalah di Gaza. Sekaligus menunjukkan simpati dan kepedulian terhadap rakyat Israel. Itu bukan sebuah kontradiksi.”

6. Didukung Kelompok Pro-Palestina

Melansir Al Jazeera, di media sosial, para pendukung hak-hak Palestina di seluruh dunia memuji keputusan Cassif untuk mengumumkan pendiriannya mengenai kasus ICJ di Afrika Selatan terhadap Israel. Namun, di Israel sendiri, opini mengenai dirinya di kalangan kiri pro-Palestina sedikit berbeda.

“Dia adalah seseorang yang kami hormati dan dukung atas pendiriannya melawan genosida, meskipun ada beberapa perbedaan politik dengan sebagian dari kami,” kata Neta Golan, anggota aktif Israel Melawan Apartheid.

Ofer Neiman, seorang aktivis Israel pro-Palestina dari Yerusalem, mengatakan dia yakin Cassif terlalu “lunak” terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

Neiman menambahkan, “Saya [juga] tidak setuju dengannya mengenai… keengganan [nya] untuk mempertimbangkan opsi lain di luar solusi dua negara. Namun Palestina dan genosida menjadi fokus di sini. Jadi, singkatnya, dia adalah sesama pembangkang bagi saya.”
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)