Siapa El Hadj Ahmed Ben Brahim? Raja Narkoba yang Dijuluki Pablo Escobar dari Gurun Sahara

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Dia dibebaskan empat tahun kemudian. Dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Maroko, di mana dia diduga menjalin hubungan kuat dengan beberapa senior politik dan keamanan, khususnya di Oujada, Maroko utara, kota asal ibunya.

Namun, petualangannya yang seperti ayah baptis berakhir di bandara Casablanca pada tahun 2019 setelah mendapat informasi anonim, dan dia ditangkap.



Kini, empat tahun kemudian, dia memutuskan untuk mengungkap mantan rekannya, kabarnya setelah mengetahui bahwa mereka menyita asetnya.

Untuk saat ini, hanya dua nama kaki tangan yang terungkap: Said Naciri, ketua Dewan Kota Casablanca dan Presiden Wydad AC, klub sepak bola tertua di Maroko, dan Abdenebi Biioui, Presiden wilayah Oriental (Oujda) dan a pemain kuat dalam industri infrastruktur negara.

Kedua tokoh tersebut berafiliasi dengan Partai Modernitas dan Keaslian (PAM), sebuah partai mayoritas dalam koalisi yang membentuk pemerintahan Maroko saat ini.

Sebagai reaksinya, Abdellatif Ouahbi, kepala PAM dan menteri kehakiman Maroko, mengajukan pengunduran dirinya ke biro politik, dengan memikul "tanggung jawab politik", namun ditolak, menurut Maroc Diplomatic.

Sementara itu, sumber dari partai mengatakan Ouahbi bertekad untuk menuntut semua platform yang mencoba menggambarkan partainya sebagai pelindung dan sponsor narkoba.

“Ada entitas yang mengeksploitasi file tersebut untuk melemahkan partai. Bisa jadi dari oposisi atau sekutu,” kata sumber dari PAM kepada media lokal Hespress.

Desember lalu, Biioui, Naciri, dan 18 orang lainnya ditangkap dan dipindahkan ke penjara Oukacha di Casablanca. Empat tersangka lainnya diadili saat berada dalam kebebasan sementara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)