Komandan Perang Hizbullah Tewas karena Serangan Israel

Senin, 08 Januari 2024 - 20:19 WIB
loading...
Komandan Perang Hizbullah Tewas karena Serangan Israel
Komandan perang Hizbullah Wissam Tawil tewas dalam serangan Israel di Lebanon. Foto/Saudi Gazette
A A A
GAZA - Israel terus menarget para pemimpin kelompok perjuangan Hizbullah di Lebanon. Komandan perang Hizbullah yang tewas dalam serangan di Lebanon selatan telah diidentifikasi sebagai Wissam Tawil, wakil kepala unit pasukan elit Radwan.

Mengutip tiga sumber keamanan, Reuters mengatakan Tawil dan pejuang Hizbullah lainnya tewas ketika mobil mereka dihantam dalam serangan di desa Majdal Selm, Lebanon.

“Ini adalah serangan yang sangat menyakitkan,” kata salah satu sumber keamanan.

Yang lain menambahkan: 'Segalanya akan bergejolak sekarang.'

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah sebelumnya telah memperingatkan Israel untuk tidak melancarkan perang skala penuh terhadap Lebanon.

Para pejabat Lebanon mengatakan pembunuhan pemimpin pasukan elit merupakan pukulan yang ‘menyakitkan’ bagi Hizbullah

Melansir Times of Israel, sumber-sumber di Lebanon mengatakan pembunuhan seorang komandan senior pasukan elit Radwan Hizbullah dalam serangan Israel merupakan pukulan yang “menyakitkan” bagi kelompok teror tersebut.

Sumber keamanan mengidentifikasi dia sebagai Wissam al-Tawil, wakil kepala unit pasukan Radwan. Mereka mengatakan dia dan pejuang Hizbullah lainnya tewas ketika mobil mereka dihantam dalam serangan di desa Majdal Selm, Lebanon.



"Komandan Al-Tawil memiliki peran utama dalam mengelola operasi Hizbullah di selatan,” kata seorang pejabat keamanan kepada AFP yang meminta tidak disebutkan namanya karena masalah keamanan. Dia menambahkan bahwa dia “tewas dalam serangan Israel yang menargetkan mobilnya di selatan.” Al-Tawil juga dikenal wakil kepala unit pasukan elit Radwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)