Profil Amir Baram, Jenderal Israel yang Turun ke Medan Perang Gaza Melawan Hamas

Senin, 08 Januari 2024 - 14:19 WIB
loading...
A A A
“Momen yang tidak akan saya lupakan dari peristiwa ini adalah Wakil Kepala Staf Umum, seorang individu yang terlindungi dengan baik dengan dua pengawal pribadi, memberi tahu tim tempur saya dengan berkah, 'minggir', dan masuk untuk memimpin pertempuran dengan 'teroris'," papar Elfasi.

“Anda bilang pada diri Anda sendiri, dia adalah Wakil Kepala Staf Umum, dia ada di sana untuk memimpin perang, disertai dengan pemikiran bahwa pejabat paling senior masuk untuk memberikan pembicaraan motivasi, bukan untuk berperang,” imbuh Elfasi.


Profil Mayor Jenderal Amir Baram


Mayor Jenderal Amir Baram saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf IDF. Jabatan tersebut disandang mulai Oktober 2022. Pelantiknya adalah Menteri Pertahanan saat itu, Benny Gantz, dan Kepala Staf IDF saat itu, Letnan Jenderal Aviv Kohavi.

Baram ditunjuk sebagai Wakil Kepala Staf IDF menggantikan Mayor Jenderal Herzi Halevi yang kini menjabat sebagai Kepala Staf IDF.

Sebelumnya, Baram menjabat Kepala Komando Utara Israel.

Amir Baram lahir pada 1969. Karier militernya bermula ketika mendaftar ke Brigade Pasukan Terjun Payung pada 1988.

Baram menghabiskan sebagian besar karier militernya pada pasukan terjun payung. Selain itu, dia juga pernah memimpin Batalyon-890 yang ditugaskan selama Intifada Kedua.

Berkat pengalaman tempurnya, Baram akhirnya dipercaya menjadi Wakil Kepala Staf IDF. Sebagai orang kedua di IDF, dia diharapkan mampu memanfaatkan keahliannya untuk melakukan tugas-tugas strategis.

Demikian sedikit ulasan mengenai profil Amir Baram, jenderal Israel yang turun tangan di medan perang Gaza.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)