Polisi Prancis yang Menukar Dirinya dengan Sandera Meninggal

Sabtu, 24 Maret 2018 - 16:09 WIB
Polisi Prancis yang Menukar Dirinya dengan Sandera Meninggal
Polisi Prancis yang Menukar Dirinya dengan Sandera Meninggal
A A A
PARIS - Seorang perwira polisi Prancis dilaporan meninggal dalam insiden aksi teror dan penyanderaan di Toulouse. Tanpa senjata, ia menyerahkan dirinya kepada pelaku penyerangan dengan imbalan seorang sandera perempuan.

Menteri Dalam Negeri Gerard Collomb lewat akun Twitternya menyatakan bahwa Kolonel Arnaud Beltrame telah meninggal demi negaranya. Menurut pejabat tinggi keamanan Prancis, Beltrame meninggal karena luka-luka yang dideritanya seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Sabtu (24/3/2018).

Dalam aksi penyerangan dan penyanderaan di sebuah supermarket, Beltrame yang tidak bersenjata menyerahkan diri kepada pelaku penyerangan. Ia dengan sembunyi-sembunyi meninggalkan ponselnya sehingga polisi di luar dapat mendengar apa yang sedang terjadi di dalam supermarket.

Para pejabat mengatakan begitu mereka mendengar tembakan di dalam pasar, mereka memutuskan untuk menyerbu, dan membunuh lelaki bersenjata itu. Kolonel Beltrame terluka parah dalam aksi heroiknya itu. Meninggalnya Beltrame menjadikan korban tewas dalam serangan tersebut menjadi empat orang.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang paling mematikan sejak Emmanuel Macron menjadi presiden Prancis Mei lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)