4 Fakta Zona Perbatasan Koridor Philadelphi yang Ingin Dikuasai Israel

Selasa, 02 Januari 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
“Semakin mereka berekspansi, semakin mereka menguasai tanah, semakin mereka mencoba untuk mengamankan tanah mereka dengan mengambil alih tanah-tanah penduduk dan mengusir orang-orang dari rumah mereka, semakin tidak aman mereka karena mereka hanya memicu bentuk perlawanan yang lebih besar dan lebih intens dari warga Palestina. dan orang lain, termasuk Hizbullah di Lebanon.”

4. Israel Ingin Membangun Zona Penyangga

4 Fakta Zona Perbatasan Koridor Philadelphi yang Ingin Dikuasai Israel

Foto/Reuters

Benar, Israel mengemukakan gagasan mengenai “zona penyangga” lain di sepanjang perbatasannya dengan bagian utara Gaza kepada para pemimpin Arab dan AS bulan lalu sebagai bagian dari rencana “hari setelah Hamas”.

Tel Aviv dilaporkan ingin meningkatkan koridor ini di dalam Gaza untuk memastikan tidak mengalami serangan lain seperti yang terjadi pada tanggal 7 Oktober oleh Hamas yang menewaskan sekitar 1.140 orang di Israel.

Awal bulan ini, Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan Washington menentang “pengurangan batas geografis Gaza”.

AS juga mengatakan pihaknya ingin Otoritas Palestina mengambil alih keamanan Jalur Gaza, hal ini bertentangan dengan aspirasi Israel untuk membangun kehadiran langsung di sana.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)