BREAKING NEWS: Pemimpin Oposisi Korea Selatan Ditikam di Bagian Leher

Selasa, 02 Januari 2024 - 12:10 WIB
loading...
BREAKING NEWS: Pemimpin Oposisi Korea Selatan Ditikam di Bagian Leher
Ketua Partai Demokrat Lee Jae-myung tergeletak setelah ditikam di bagian leher. Foto/AP/yonhap
A A A
SEOUL - Ketua Partai Demokrat Lee Jae-myung, dilarikan ke rumah sakit setelah seorang pria tak dikenal menikamnya saat sesi tanya jawab dengan wartawan pada Selasa pagi (2/1/2024).

Partai Demokrat merupakan oposisi utama Korea Selatan (Korsel). “Insiden itu terjadi pada pukul 10:27 pagi, ketika seorang pria tak dikenal mendekati Lee dan menikamnya di bagian kiri leher,” ungkap laporan kantor berita Yonhap.

Penyerang dengan cepat ditundukkan dan ditangkap. Beberapa video kejadian yang dibagikan di media sosial menunjukkan Lee dikelilingi kerumunan jurnalis sebelum pria itu tiba-tiba melompat ke arahnya dengan pisau.

Beberapa foto yang beredar di dunia maya menunjukkan politisi itu tergeletak di tanah dengan mata tertutup dan orang-orang di sekitarnya menempelkan kain ke lehernya.

Kondisi korban belum diketahui secara pasti. Menurut Yonhap, Lee tetap sadar, namun pendarahan terus berlanjut hingga dia dipindahkan ke rumah sakit sekitar 20 menit setelah serangan tersebut.

Lee Jae-myung (59) kalah dalam pemilu Korea Selatan tahun 2022 dari Presiden Yoon Suk-yeol dengan selisih kecil 0,73%, dan diperkirakan akan mencalonkan diri lagi pada tahun 2027.

Presiden Yoon menyatakan keprihatinan mendalam atas keselamatan Lee, menekankan kekerasan seperti itu tidak boleh ditoleransi dalam keadaan apa pun, menurut juru bicaranya.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)