Tentara Israel Serbu 5 Kamp Palestina di Tepi Barat, Hancurkan Gedung dengan Buldoser

Senin, 01 Januari 2024 - 10:43 WIB
loading...
Tentara Israel Serbu 5 Kamp Palestina di Tepi Barat, Hancurkan Gedung dengan Buldoser
Bangunan hancur akibat penggerebekan Israel di kamp pengungsi Nur Shams di Tulkarm, Tepi Barat pada 26 Desember 2023. Foto/Nedal Eshtayah/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Pasukan Israel menyerbu lima kamp Palestina di Tepi Barat dalam serangan menjelang fajar untuk menangkap orang-orang yang berlangsung hingga Minggu pagi (31/12/2023).

Israel menghancurkan infrastruktur dengan buldoser dan bentrok dengan penduduk setempat, serta melukai dua orang, menurut laporan Anadolu Agency.

“Serangan tentara Israel, yang digambarkan penduduk setempat sebagai salah satu yang terbesar, dilakukan di kamp Tulkarm dan Nur Shams,” ungkap seorang koresponden Anadolu di lapangan.

“Tentara Israel mencatat dan mempublikasikan pembongkaran rumah, dengan dua warga Palestina menderita luka ringan selama bentrokan tersebut,” papar dia.

Pasukan Israel juga menyerbu kamp Askar di Nablus, kamp Aqabat Jaber di Jericho, dan kamp Fawwar di selatan Hebron.

“Kendaraan militer disertai dua buldoser menyerbu kamp Tulkarem dan Nur Shams semalaman, menghancurkan infrastruktur warga. Penembak jitu juga dikerahkan di atap rumah,” ungkap saksi mata kepada Anadolu.

Para saksi mengatakan tentara melakukan penggeledahan dan memasuki puluhan rumah untuk “penyelidikan” yang menyebabkan warga Palestina melakukan perlawanan yang berujung pada bentrokan.



Namun, kelompok Palestina mengumumkan pejuang mereka telah menargetkan pasukan Israel dengan peluru dan alat peledak.

Sementara itu, Palestine TV melaporkan, “Pasukan Israel menjadi sasaran di pintu masuk kamp Tulkarem dengan bom berdaya ledak tinggi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)