Kiribati Jadi Tempat Pertama yang Merayakan Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
Kiribati Jadi Tempat Pertama yang Merayakan Tahun Baru 2024
Kiribati jadi tempat pertama yang merayakan tahun baru 2024. Foto/Reuters
A A A
SYDNEY - Negara Pasifik, Kiribati , baru saja menjadi tempat pertama yang dilihat pada tahun 2024.

Atol Kiritimati di negara Pasifik adalah pulau pertama yang menyambut kedatangan mereka pada tahun 2024.

Ke-33 atol yang membentuk Kiribati – diucapkan Kiribass – menempati wilayah yang luas di Pasifik khatulistiwa – hampir 4.000 km dari timur ke barat dan lebih dari 2.000 km dari utara ke selatan.



Selandia Baru, Tonga, dan Samoa akan menyambut Tahun Baru berikutnya, dengan jutaan orang diperkirakan akan ambil bagian dalam perayaan tersebut di seluruh dunia dalam beberapa jam mendatang.

Kerumunan besar orang berkumpul di Sydney di Australia untuk menyaksikan salah satu pertunjukan kembang api Tahun Baru paling spektakuler di dunia.

Tepat sebelum tengah malam di Sydney delapan ton kembang api akan diluncurkan dari dua landmark paling terkenal di Australia - Harbour Bridge dan Opera House - memulai pertunjukan selama dua belas menit.

Orang-orang yang bersuka ria berkumpul di Sydney menjelang pertunjukan kembang api besar-besaran - dalam waktu sekitar tiga jamKeterangan gambar: Orang-orang yang bersuka ria berkumpul di Sydney menjelang pertunjukan kembang api besar-besaran - dalam waktu sekitar tiga jam
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)