Banjir di Terowongan Bawah Laut Mulai Surut, Kereta Eurostar Kembali Beroperasi

Minggu, 31 Desember 2023 - 13:13 WIB
loading...
Banjir di Terowongan Bawah Laut Mulai Surut, Kereta Eurostar Kembali Beroperasi
Penumpang penumpang Eurostar akibat banjir di terowongan bawah laut. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Layanan kereta Eurostar yang menghubungkan London dengan Paris, Brussel, dan Amsterdam akan dilanjutkan sepenuhnya pada Minggu (31/12/2023). Itu setelah banjir mulai surut di terowongan kereta api di tenggara Inggris memaksa pembatalan massal.

“Akan ada beberapa pembatasan kecepatan di pagi hari yang dapat menyebabkan penundaan, dan stasiun-stasiun diperkirakan akan sangat sibuk,” demikian keterangan Eurostar, dilansir Reuters.

Pada hari Sabtu, banjir di terowongan membuat lalu lintas kereta api internasional antara London dan daratan Eropa terhenti, mengganggu perjalanan Tahun Baru bagi ribuan penumpang – hal kedua yang memusingkan pelanggan pada musim liburan ini.

Pada tanggal 21 Desember, pemogokan industri yang mengejutkan oleh para pekerja Perancis menggagalkan rencana perjalanan Natal bagi ribuan orang.



Belum jelas apa penyebab banjir di terowongan kereta api di bawah Sungai Thames dekat Ebbsfleet, sebelah timur London.

Tayangan televisi menunjukkan air mengalir ke salah satu terowongan dan menutupi jalur, sementara di stasiun St Pancras di London ratusan penumpang terdampar dengan koper duduk menunggu di ruang tunggu.

“Eurostar telah berupaya memastikan semua orang yang terkena dampak mendapat dukungan di semua stasiun kami,” kata perusahaan itu dalam informasi terkini mengenai situasi tersebut.

“Pelanggan mempunyai pilihan untuk memesan ulang ke layanan alternatif atau memilih pengembalian uang,” tambahnya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)