Israel Minta Pasukan Mesir Tinggalkan Perbatasan Rafah, Akankah Kedua Negara Berperang?

Sabtu, 30 Desember 2023 - 18:45 WIB
loading...
Israel Minta Pasukan Mesir Tinggalkan Perbatasan Rafah, Akankah Kedua Negara Berperang?
Tentara Israel bersiap menyerang Rafah yang memicu ketegangan dengan Mesir. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) diduga telah memberi tahu Mesir tentang niatnya untuk menduduki wilayah perbatasan Rafah dan meminta tentara Mesir untuk mengevakuasi wilayah tersebut.

IDF memberi tahu Mesir tentang niatnya untuk menduduki daerah perbatasan di jalur Rafa "Philadelphi" dan meminta tentara Mesir untuk membersihkan perbatasan.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa IDF menekankan kepada Mesir bahwa mulai sekarang, IDF tidak akan bertanggung jawab atas keamanan pasukan Mesir di wilayah tersebut ketika IDF berusaha menduduki wilayah perbatasan dan menekankan bahwa operasi militer di wilayah tersebut akan terus berlanjut apakah Mesir setuju atau menolaknya.



Media Arab juga melaporkan bahwa IDF menembakkan peluru ke suatu daerah di Rafah selatan. Ada juga laporan mengenai tank dan kendaraan lapis baja yang beroperasi di sebelah barat penyeberangan Kerem Shalom.

Sementara itu, sebuah kapal Inggris diserang oleh drone di sebelah barat India, mengakibatkan benturan sekaligus ledakan yang berujung pada kebakaran.

Kapal itu mengibarkan bendera negara Liberia, dan menurut beberapa laporan mempunyai hubungan dengan Israel.

Peristiwa tersebut berakhir tanpa adanya korban jiwa. Beberapa waktu lalu, drone tersebut dikabarkan diluncurkan dari wilayah Iran.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)