Penyakit Misterius dan Mematikan Menjangkiti Tentara Israel yang Terluka di Gaza

Kamis, 28 Desember 2023 - 20:05 WIB
loading...
Penyakit Misterius dan Mematikan Menjangkiti Tentara Israel yang Terluka di Gaza
Tentara Israel kehilangan satu kakinya dalam perang melawan pejuang Palestina di Jalur Gaza. Foto/AP
A A A
GAZA - Tentara Israel terjangkit infeksi jamur yang misterius di Gaza. Infeksi jamur yang belum ada obatnya itu seringkali mengancam nyawa dan satu tentara dilaporkan meninggal karena infeksi tersebut.

Jamur tersebut, yang diyakini para dokter Israel berasal dari tanah di Gaza, hingga saat ini belum diketahui pengobatannya.

Sepuluh tentara Israel di seluruh negeri telah tertular jamur ini, yang tidak diketahui dalam perang sebelumnya.

Spesialis penyakit menular dan tentara Israel sedang mencari solusi untuk mencegah atau mengurangi infeksi jamur yang merupakan ancaman nyata bagi nyawa para tentara penjajah itu.

“Bumi pasti tidak menginginkan mereka berada di tanahnya,” ungkap seorang pengguna Instagram mengomentari laporan terbaru itu, dilansir Memo.

Hingga saat ini Israel telah membunuh lebih dari 21.000 warga Palestina di Jalur Gaza. Kerusakan gedung terjadi sangat mengerikan di Gaza.

Lebih dari 1,9 juta warga Palestina telah menjadi pengungsi sejak awal serangan Gaza, menurut perkiraan PBB.

Hanya sejumlah kecil bantuan yang diizinkan masuk ke Gaza sejak awal perang karena Israel telah memberlakukan blokade total terhadap jalur tersebut, termasuk memutus pasokan air dan listrik, yang menyebabkan kekurangan air, bahan bakar, makanan, dan obat-obatan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)