alexametrics

Wanita di China Masuk Mesin Sinar X

loading...
Wanita di China Masuk Mesin Sinar X
Wanita di China Masuk Mesin Sinar X. (PearTV).
A+ A-
SEORANG perempuan di China membuat heboh para petugas saat dia masuk dalam mesin sinar X saat pemeriksaan keamanan di stasiun kereta di Dongguan, Provinsi Guangdong, China.

”Para petugas keamanan sangat kaget saat mereka melihat gambar orang muncul di layar me sin sinar X pada Minggu (11/ 2),” ungkap laporan Pear Video. Ternyata gambar orang itu ada lah seorang perempuan yang khawatir kehilangan uangnya di dalam tas tangan.

Karena khawatir uangnya hilang, perempuan itu pun nekat naik ke dalam mesin sinar X bersama tasnya tersebut saat petugas meminta agar tas itu dimasukkan mesin sinar X. Video menunjukkan perempuan itu muncul dari mesin sinar X dan turun dari sabuk berjalan.

Dua gambar di layar mesin sinar X menunjukkan perempuan itu dalam posisi merangkak di antara tas-tas di sabuk berjalan. ”Pegawai di stasiun kereta itu pun memperingatkan publik agar tidak naik ke dalam mesin sinar X karena radiasi mesin ber bahaya bagi manusia,” ungkap laporan Pear Video.

Kejadian ini pun menjadi viral di Negeri Panda tersebut. Video dari Pear Video juga ditampilkan di halaman Facebook surat kabar People’s Daily, dan banyak di-share oleh netizen. Insiden ini terjadi saat China mengalami masa puncak mudik untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Banyak pekerja migran China yang membawa pendapatan tahunan mereka ke kampung halaman saat liburan Tahun Baru Imlek. Masa liburan ini pun menjadi saat paling sibuk di berbagai mode transportasi.

Selama periode liburan ini ada ratusan juta pekerja migran yang mudik dari kota ke kampung halaman. Ini pun menjadi mudik terbesar di dunia, mengalahkan negara-negara lain. Tahun Baru Imlek dimulai pada 15 Februari tahun ini. Momen ini merupakan liburan paling penting di China.

Keluarga dan pemudik biasa menyalakan kem bang api selama beberapa ma lam. Menyalakan kembang api diyakini dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan sepanjang tahun. (Muh Shamil)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak