alexametrics

Senegal Berencana Beli Pesawat dan Kereta Buatan Indonesia

loading...
Senegal Berencana Beli Pesawat dan Kereta Buatan Indonesia
Dubes RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran menyatakan Senegal tertarik unuk kembali membeli pesawat dan berencana membeli kereta buatan Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran menyatakan, pemerintah Senegal tertarik unuk kembali membeli pesawat buatan Indonesia dan berencana membeli kereta buatan Indonesia. 

Masnyur menyatakan, PT Dirgantara Indonesia (PT. DI) sudah mengirim dua pesawat pesanan Senegal beberapa waktu lalu. Senegal, lanjut Mansyur, saat ini berencana untuk membeli dua pesawat lagi dari Indonesia.

Selain itu, papar Mansyur, Senegal juga saat ini memiliki rencana untuk membeli kereta buatan PT. Industri Kereta Api Indonesia (PT. INKA).

"Kalau PT. DI sudah dua pesawat dikirim ke sana, kalau PN INKA mereta tertarik beli gerbong. Mereka sedang mempelajari, jadi dari PT INKA sudah menyampaikan spesisfikasnya," ucap Mansyur.



"Sekarang saya dengan dengar pihak mereka akan mengambil pesawat yang lebih kecil dua, N-212 300, seperti yang dibeli oleh Royal Thai," sambungnya saat ditemui di sela-sela rapat kerja perwakilan Indonesia di kantor Kementerian Luar Negeri di bilangan Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (13/2).

Sementara itu ketika disinggung apakah Senegal juga tertarik membeli senjata buatan Indonesia, Mansyur mengatakan belum ada ketertarikan, namun pihaknya akan menawarkan produk PT. Pindad saat Menteri Pertahanan Senegal melakukan kunjungan ke Indonesia pada bulan depan.

"Kalau Pindad masih belum, mereka harus lihat dulu. Makanya kemungkinan kalau nanti akhir bulan ini atau bulan depan Menhan datang, diharapkan datang ke PT. Pindad, sekalian, sekaligus biasanya ke PT. DI lalu ke PT. Pindad itu akan tertarik," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak