Tingkat Kemiskinan di Israel Meroket setelah Serangan Brutal di Gaza

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:15 WIB
loading...
Tingkat Kemiskinan di Israel Meroket setelah Serangan Brutal di Gaza
Tunawisma berada di dekat cafe di pusat Yerusalem, Israel. Foto/Nati Shohat/FLASH90
A A A
TEL AVIV - Serangan militer Israel di Gaza mempunyai dampak yang sangat negatif terhadap perekonomian negara kolonial tersebut menurut temuan Alternative Poverty Report.

Laporan tahunan tersebut mengungkap meningkatnya keadaan darurat sosial-ekonomi dan semakin parahnya kemiskinan sejak serangan Israel yang memakan banyak korban jiwa di Gaza, yang secara luas dianggap sebagai genosida.

Menurut data laporan tersebut, pembunuhan tanpa pandang bulu yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Gaza telah secara signifikan merusak pendapatan 19,7% masyarakat Israel, dengan 45,5% menyatakan kekhawatiran akan semakin memburuknya kesulitan ekonomi.

Yang mengejutkan, 100% badan amal yang didedikasikan untuk mendukung masyarakat miskin melaporkan tidak menerima bantuan dari pemerintah Israel sejak dimulainya invasi, meskipun ada peningkatan jumlah permintaan bantuan.

Garis kemiskinan alternatif, yang mewakili biaya hidup minimum, didefinisikan sebagai 5.107 shekel (USD1.401) per bulan untuk seorang individu dan 12.938 shekel (USD3.551) untuk satu keluarga yang terdiri dari dua orang dewasa dan dua anak.

Yang mengkhawatirkan adalah 81,8% penerima bantuan terlilit utang, 85,1% menderita kekurangan energi, 79,3% menderita penyakit kronis, 81,6% penerima bantuan lanjut usia hidup dalam kemiskinan, dan 31,5% menghadapi kerawanan pangan yang parah.



Laporan ini menyoroti keberadaan segmen populasi yang tidak secara resmi diklasifikasikan sebagai kelompok miskin berdasarkan Asuransi Nasional, namun pada kenyataannya, hidup dalam kemiskinan.

Keluarga dengan pendapatan per kapita di atas garis kemiskinan namun di bawah biaya hidup minimum menghadapi tantangan dalam memenuhi kondisi kehidupan yang penting, yang mengakibatkan tingkat kemiskinan yang bervariasi.

Laporan tersebut juga mengungkapkan 50,9% penerima bantuan mengurangi atau mengabaikan makanan karena kendala keuangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)