alexametrics

Ikon Terkenal Berbagai Negara

loading...
Ikon Terkenal Berbagai Negara
Ikon negara terkenal di dunia. FOTO/IST
A+ A-
SETIAP negara memiliki ciri khasnya masing-masing yang salah satunya bisa berbentuk ikon. Adanya landmark membuat sebuah negara semakin mudah untuk dikenali. Berikut ikon terkenal berbagai negara di dunia:

1. Patung Liberty Amerika Serikat (AS)

Ikon Terkenal Berbagai Negara


Patung Liberty merupakan patung berukuran raksasa di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Prancis untuk AS pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali. Patung perunggu yang diresmikan pada 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan AS dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara.



2. Menara Eiffel, Prancis

Ikon Terkenal Berbagai Negara


Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Dinamai sesuai dengan nama perancangnya insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Banyak orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889 menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia.

3. Big Ben, Inggris

Ikon Terkenal Berbagai Negara


Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Menara ini tingginya 96.3 meter (316 kaki) dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria. Menara ini dibangun di atas tanah berukuran 15 meter kali 15 meter, fondasi terbuat dari beton setebal 3 meter (9 kaki), pada kedalaman 4 meter (13 kaki) di bawah permukaan.

4. Colosseum, Italia

Ikon Terkenal Berbagai Negara


Colosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Wali Kota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun.

5. Patung Merlion, Singapura
halaman ke-1 dari 4
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak