Ciri-ciri Penculik dan Pembawa Lari Gadis Argentina ke Indonesia

Senin, 05 Februari 2018 - 17:58 WIB
Ciri-ciri Penculik dan Pembawa Lari Gadis Argentina ke Indonesia
Ciri-ciri Penculik dan Pembawa Lari Gadis Argentina ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Elizabeth Avalos, ibu gadis cilik Argentina yang diculik dan dibawa lari ke Indonesia mengungkap ciri-ciri pelaku. Menurut Kedutaan Argentina, pelaku dan korban saat ini berada di wilayah Toraja, Sulawesi Selatan.

Penculik gadis bernama Alum Langone Avalos, 7, adalah ayahnya sendiri, Jorge Langone. Elizabeth dan mantan suaminya sudah lama berpisah. Namun Elizabeth secara hukum mendapat hak asuh atas Alum.

Elizabeth mengatakan, Jorge merupakan pria berusia 41 tahun dengan perawakan cukup tinggi, yakni sekitar 190cm. Pria tersebut memiliki rambut ikal panjang dan terkadang diikat.

”Suka menumpang mobil di jalan, ayahnya bermain musik dan sering membawa gitar, sang wanita yang berperan sebagai ibu Alum menjadi penari,” kata Elizabeth, saat jumpa pers di kantor Kedutaan Besar Argentina di Jakarta, Senin (5/2/2018).

”Dia sering menggunakan nama palsu, suka menginap di rumah warga yang menawarkan tempat tinggal, dia terkadang tidur di hotel jika ada yang membayarkan kamar hotelnya. Tidur di siang hari dan keluar di malam hari. Informasi terkini, mereka berada di Toraja pada 2 Februari, di perbatasan Toraja dan Enrengkang,” ujarnya.

Baca Juga: Gadis Argentina yang Hilang Diculik Diyakini Ada di Indonesia

Menurutnya, Jorge tidak pernah mengaku sebagai warga Argentina. Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, Jorge lebih sering mengaku sebagai warga Meksiko atau Spanyol.

Elizabeth mengaku sangat membutuhkan bantuan kepolisian dan masyarakat Indonesia untuk bisa menemukan putrinya.

”Saya menbutuhkan bantuan polisi, pada saat kami tahu mereka berada di mana, mereka bisa langsung ditangkap, sehingga tidak pergi kemana-mana lagi,” ujar Elizabeth.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)