3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina

Senin, 18 Desember 2023 - 10:10 WIB
loading...
3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina
Tentara Rusia memiliki banyak keunggulan dibandingkan prajurit Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Tentara Rusia dikenal memiliki ketangguhan dan kecerdikan dalam memburu dan membantai prajurit Ukraina di medan perang. Para prajurit Rusia menjadi garda depan dalam kemenangan Moskow menundukkan Kiev yang diukung NATO.

3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina

1. Mendapatkan Pelatihan Sebelum Dikirim ke Medan Perang

3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina

Foto/Ist

Pasukan Rusia menerima pelatihan yang layak di pangkalan belakang mereka sebelum dikirim ke garis depan, dan militer negara tersebut secara bertahap memperluas kemampuannya. Itu diungkapkan pensiunan Jenderal Ukraina Sergey Krivonos. Selain itu, dia menambahkan para prajurit Rusia juga memiliki motivasi yang baik dan memiliki semangat yang tinggi.

Jenderal tersebut, yang sebelumnya menjabat wakil sekretaris Dewan Keamanan, menyampaikan pernyataan tersebut saat berbicara kepada Channel Five Ukraina. Sebelumnya dimiliki oleh mantan Presiden Ukraina Pyotr Poroshenko, acara ini tidak lagi mengudara pada bulan April 2022 dan sekarang hanya disiarkan secara online.

"Saat ini, kemampuan Moskow untuk melatih pasukannya dengan baik tampaknya melampaui kemampuan Kiev," kata Krivonos.


2. Membentuk Unit-unit Baru

3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina

Foto/Ist

“Mereka [Rusia] yang berada di garis belakang, bahkan di wilayah Rusia, telah secara aktif mengorganisir pelatihan dan pembentukan unit-unit baru, yang menjalani pelatihan yang baik, pelatihan berkualitas tinggi, yang memberi mereka peluang,” kata pensiunan jenderal tersebut.

“Mereka memiliki sesuatu untuk dipelajari. Dengan pelatihan yang terorganisir dengan baik, penggunaan senjata yang mereka buat dengan tepat, mereka mencapai keberhasilan tertentu,” tambah Krivonos.

3. Memiliki Motivasi dan Produktivitas yang Tinggi

3 Keunggulan Tentara Rusia saat Melawan Prajurit Ukraina

Foto/Ist

Militer Rusia telah memperluas kemampuan pesawat tak berawaknya secara signifikan, dengan penggunaan drone FPV di garis depan meningkat dua kali lipat baru-baru ini, kata Krivonos. "Selain itu, pasukan Rusia juga menunjukkan motivasi yang tinggi, karena semangat kerja yang tinggi serta gaji yang layak," ujar Krivonos.

Krivonos adalah peserta aktif pada tahap awal konflik di Donbass Ukraina, yang meletus setelah kudeta Maidan tahun 2014 di Kiev. Pensiunan jenderal tersebut dikatakan secara pribadi memimpin pasukan di garis depan, termasuk di Bandara Donetsk, yang menyaksikan pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan milisi Donbass. Upaya Krivonos selama apa yang disebut sebagai 'operasi anti-teroris' di Donbass dipuji oleh Poroshenko, yang akhirnya mengangkat jenderal tersebut ke Dewan Keamanan.

Namun, jenderal tersebut dipecat dari Dewan Keamanan pada akhir tahun 2020 oleh Presiden Vladimir Zelensky karena diduga tidak menjadi pemain tim. Sang komandan akhirnya meninggalkan militer, dilaporkan berada di bawah tekanan, dan menjadi kritikus yang terang-terangan terhadap Zelensky dan pendekatannya dalam menangani konflik dengan Rusia.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)