Brigade al-Qassam Bantai 36 Tentara Israel dan Hancurkan 72 Kendaraan Tempurnya

Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:01 WIB
loading...
Brigade al-Qassam Bantai 36 Tentara Israel dan Hancurkan 72 Kendaraan Tempurnya
Brigade al-Qassam Hamas umumkan pasukannya telah membantai 36 tentara Israel dan menghancurkan 72 kendaraan tempurnya dalam 72 jam terakhir di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Brigade Izz ad-Din al-Qassam, yang merupakan sayap militer Hamas, mengumumkan pada Kamis malam bahwa pasukannya telah membunuh 36 tentara Israel dalam waktu 72 jam di Jalur Gaza, Palestina.

Selama waktu itu pula, 72 kendaraan tempur Israel telah dihancurkan.

"Mujahidin al-Qassam mampu menghancurkan 72 kendaraan militer secara keseluruhan atau sebagian dalam 72 jam terakhir," kata juru bicara Brigade al-Qassam Abu Ubaidah mengatakan dalam sebuah pernyataan di Telegram, seperti dikutip Palestine Chronicle, Jumat (15/12/2023).

Menurutnya, pasukan Brigade al-Qassam juga melukai puluhan tentara Israel lainnya.



Sebelumnya, juga pada Kamis, Brigade al-Qassam mengumumkan bahwa mereka pasukannya telah menembak 14 perwira dan tentara Israel serta menghancurkan 20 tank dan pengangkut personel di berbagai poros di Jalur Gaza.

"Para pejuang mampu menembak empat tentara Zionis di barat laut Kota Gaza, dan menargetkan tiga kendaraan Zionis dengan peluru Yassin 105 di lingkungan Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza," bunyi pernyataan Brigade al-Qassam.

Sayap militer Hamas itu menambahkan bahwa para pejuangnya menargetkan empat kendaraan pengangkut personel dan dua tank Merkava Israel di utara Khan Younis di Jalur Gaza selatan dengan peluru Yassin-105, selain menargetkan dua tank Merkava dengan peluru Yassin-105 di tenggara Khan Younis.

Pada Kamis malam, Brigade al-Qassam mengatakan pejuang mereka menghancurkan lagi sebuah tank Israel di kota Khan Yunis dengan peluru Yassin 105, dan membakarnya.

Lebih lanjut, pasukan al-Qassam juga menembaki kerumunan tentara Israel di lokasi dukungan militer Sufa.

“Mujahidin kami dan Brigade al-Quds menembaki kumpulan pasukan musuh yang menembus poros timur Khan Younis dengan mortir,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)