Hamas dengan Mudah Membantai Tentara Israel, Apa Rahasianya?

Jum'at, 15 Desember 2023 - 02:20 WIB
loading...
Hamas dengan Mudah Membantai Tentara Israel, Apa Rahasianya?
Tentara Israel menjadi sasaran empuk pejuang Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Hamas mengklaim para pejuangnya mampu dengan mudah membunuh dan melukai tentara Israel dengan mudah.

Abu Obaida, juru bicara sayap bersenjata kelompok tersebut, Brigade Qassam, mengatakan pejuang Hamas menghancurkan sebagian atau seluruhnya 72 kendaraan tentara Israel selama 72 jam terakhir.

Dalam pernyataan yang dibagikan di Telegram, dia mengatakan setidaknya 36 tentara Israel tewas dan puluhan lainnya juga “tewas dan terluka” dalam serangan lainnya.

Abu Obaida menambahkan bahwa para pejuang kelompok tersebut telah menyita “peralatan dan barang-barang” dari beberapa tentara Israel setelah serangan tersebut.

"Pejuang Hamas juga bentrok dengan tentara Israel," kata Abu Obaida. Dia mengatakan Hamas menargetkan “markas besar dan ruang komando”.

Hamas dengan Mudah Membantai Tentara Israel, Apa Rahasianya?

"Tentara Israel diserang dengan peluru mortir dan rudal jarak pendek di semua lini pertempuran”, kata Abu Obaida. Saat bersamaan, Hamas juga meluncurkan roket ke kota-kota Israel.

Sebelumnya, sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, Kamis mengatakan pihaknya menewaskan empat tentara Israel di barat laut Kota Gaza.

Kelompok tersebut mengatakan melalui Telegram bahwa para pejuang berhasil “menembak 4 tentara Zionis di barat laut Kota Gaza” dan menargetkan “3 kendaraan Israel dengan rudal Yassin 105 di lingkungan Shuja'iya di timur Kota Gaza.”

Dikatakan bahwa para pejuang “menargetkan pada siang hari 4 kendaraan lapis baja dan 2 tank Israel jenis Merkava di utara kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan dengan peluru Yassin 105, serta menargetkan dua tank Merkava dengan peluru Yassin 105 di tenggara Khan. Yunis.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)