Israel Tolak Akui Perjanjian Oslo, Tegaskan Tak Ada Negara Palestina

Kamis, 14 Desember 2023 - 21:13 WIB
loading...
Israel Tolak Akui Perjanjian Oslo, Tegaskan Tak Ada Negara Palestina
Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi. Foto/wikimedia
A A A
TEL AVIV - Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi mengatakan tidak akan ada negara Palestina antara Sungai Jordan dan Laut Mediterania serta Tel Aviv tidak akan kembali ke ketentuan Perjanjian Oslo.

Shlomo menanggapi pernyataan yang dibuat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, di mana dia meminta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengubah pemerintahannya yang “paling konservatif”.

Shlomo melalui X mengatakan, “Kami menghormati dan menghargai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden , yang berusaha keras selama periode tersulit di Negara Israel. Inilah persahabatan sejati. Tapi kami tinggal di sini, ini negara kami. Properti bersejarah nenek moyang kami.”

“Tidak akan ada negara Palestina di sini. Kami tidak akan pernah membiarkan negara lain didirikan di antara sungai Yordan dan laut. Kami tidak akan pernah kembali ke Oslo,” tegas dia.

“Seperti kata-kata Presiden Biden, ‘Keamanan orang-orang Yahudi dipertaruhkan di sini.’ Tentu saja ya. Negara Palestina akan membahayakan mereka,” ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menanggapi seruan Biden untuk “solusi dua negara” dan menyebutnya sebagai “bunuh diri” bagi negara kolonial itu.

Smotrich mengkritik Biden, dengan mengatakan, “AS telah mendorong Israel melakukan bunuh diri selama bertahun-tahun dengan mempromosikan solusi dua negara,” menurut Channel 14 Israel.



Pada Selasa, Presiden AS Joe Biden mengumumkan negara kolonial Israel mulai kehilangan dukungan dari komunitas internasional karena pemboman tanpa pandang bulu di Jalur Gaza.

Dia meminta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengubah “pemerintahannya yang paling konservatif dalam sejarah Israel.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)