Viral! Jahatnya Tentara Israel: Bakar Stok Makanan Langka hingga Teriak Slogan Rasis di Gaza

Kamis, 14 Desember 2023 - 07:12 WIB
loading...
Viral! Jahatnya Tentara Israel: Bakar Stok Makanan Langka hingga Teriak Slogan Rasis di Gaza
Para tentara Israel terekam kamera membakar stok makanan yang sudah langka di Gaza, Palestina. Foto/X @The_NightReport
A A A
GAZA - Beberapa video dan foto para tentara Israel berperilaku jahat di Gaza, Palestina, telah viral di media sosial. Beberapa kejahatan yang keterlaluan adalah mengobrak-abrik rumah-rumah pribadi hingga membakar stok makanan yang sudah langka.

Para tentara Zionis itu juga terlihat saling bergandengan tangan dan meneriakkan slogan-slogan rasis sambil menari melingkar.

Beberapa video dan foto viral yang menghina rakyat Palestina di Gaza itu telah muncul dalam beberapa hari terakhir, ketika militer Zionis Israel menghadapi kecaman internasional atas taktik mereka dan meningkatnya jumlah kematian sipil dalam perang di wilayah kantong Palestina tersebut.

Dehumanisasi Warga Palestina


Video semacam itu bukanlah fenomena baru atau unik. Selama bertahun-tahun, tentara Israel—dan anggota militer Amerika Serikat (AS) serta militer lainnya—tertangkap kamera bertindak tidak pantas atau jahat di zona konflik.



Namun para kritikus mengatakan bahwa video-video baru tersebut, yang sebagian besar diabaikan di Israel, mencerminkan suasana nasional yang sangat mendukung perang di Gaza, dengan sedikit empati terhadap penderitaan warga sipil Gaza.

“Dehumanisasi dari atas sangat berdampak pada tentara,” kata Dror Sadot, juru bicara kelompok hak asasi manusia (HAM) Israel; B’Tselem, yang telah lama mendokumentasikan pelanggaran Israel terhadap warga Palestina, seperti dikutip AP, Kamis (14/12/2023).

Militer Israel telah terlibat dalam perang sengit di Gaza sejak 7 Oktober, setelah kelompok Hamas menyerang Israel selatan dan menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera sekitar 240 orang lainnya.

Lebih dari 18.400 warga Palestina telah dibunuh oleh militer Israel di Gaza, sekitar dua pertiganya adalah wanita dan anak-anak.

Sekitar 90 persen dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi di wilayah yang terkepung.

Mengoceh tentang Kehancuran dan Perang


Video-video tersebut tampaknya diunggah oleh tentara Israel sendiri selama berada di Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)