Bentrok Jarak Dekat, Hamas Sergap 15 Tentara Israel di Jalur Gaza

Kamis, 14 Desember 2023 - 05:18 WIB
loading...
Bentrok Jarak Dekat, Hamas Sergap 15 Tentara Israel di Jalur Gaza
Para pejuang Hamas menyergap 15 tentara Israel di Jalur Gaza. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Kelompok perlawanan Islam Hamas mengeklaim telah menyergap 15 tentara Israel di Jalur Gaza .

Dalam sebuah pernyataan, Hamas mengatakan para pejuang dari sayap bersenjata kelompok itu, Brigade al-Qassam, dan kelompok Jihad Islam terlibat dalam bentrokan dengan pasukan Israel yang beranggotakan 15 orang dalam “jarak dekat.”

"Serangan itu menyebabkan tentara Israel tewas dan terluka," kata Hamas, tanpa memberikan rincian mengenai lokasi serangan seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (14/12/2023).



Hamas mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa pejuangnya menyerang tank Israel dengan peluru anti-lapis baja di Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Tidak ada komentar dari tentara Israel mengenai klaim tersebut.

Sebelumnya, militer Israel pada Rabu pagi mengatakan bahwa 10 tentara lainnya tewas dalam bentrokan dengan pejuang Palestina di Jalur Gaza utara.



Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, melakukan pengepungan serta melakukan serangan darat sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sejak saat itu, menurut otoritas kesehatan Gaza, setidaknya 18.608 warga Palestina telah terbunuh dan 50.594 terluka dalam serangan Israel.

Korban tewas dalam serangan Hamas di Israel sendiri mencapai 1.200 orang, sementara sekitar 139 orang masih disandera, menurut angka resmi.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)