Gedung Putih Bersiap untuk Ditutup

Sabtu, 20 Januari 2018 - 01:34 WIB
Gedung Putih Bersiap untuk Ditutup
Gedung Putih Bersiap untuk Ditutup
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih sedang mempersiapkan penutupan pemerintah, karena kemungkinan tagihan dana pemerintah jangka pendek yang disahkan oleh Senat meredup. Demikian yang dikatakan seorang pejabat Gedung Putih.

"OMB sedang mempersiapkan diri untuk apa yang kita panggil sebagai Schumer Shutdown," kata Direktur Manajemen dan Anggaran Gedung Putih (OMB) Mick Mulvaney pada sebuah konferensi pers, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (20/1/2018).

Gedung Putih menyalahkan pemimpin Senat Demokrat Charles Schumer yang menghalangi Senat untuk mengeluarkan tagihan pengeluaran sementara yang telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis malam.

Sebelum konferensi pers tersebut, Mulvaney mengatakan kepada sekelompok reporter Gedung Putih bahwa Gedung Putih telah memberi tahu sekelompok lembaga administratif untuk melaksanakan rencana penyimpangan, yang berarti bahwa mereka harus mempersiapkan sebuah penutupan pemerintah.

Mulvaney mengulangi pada konferensi pers bahwa Gedung Putih tidak menginginkan sebuah penutupan.

Pemerintah federal menjalankan dana pembelanjaan sementara yang ketiga sejak tahun fiskal 2018 yang dimulai pada 1 Oktober tahun lalu. Langkah pendanaan saat ini berakhir pada Jumat tengah malam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)