Anggota Parlemen Rusia: Penganut Childfree Layak Disebut Ekstremis

Minggu, 10 Desember 2023 - 21:01 WIB
loading...
Anggota Parlemen Rusia: Penganut Childfree Layak Disebut Ekstremis
Childfree menjadi gerakan yang ditentang di Rusia. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Seorang anggota parlemen Rusia yang kontroversial, Vitaly Milonov, telah mengusulkan pelarangan terhadap organisasi yang mempromosikan apa yang disebut gaya hidup bebas anak atau childfree di negara tersebut. Dia mengatakan, ]filosofi gerakan tersebut memiliki “akar ekstremis.”

Milonov, yang dikenal dengan sikap konservatif garis keras dan anti-gay, melontarkan gagasan tersebut dalam wawancara dengan stasiun radio Govorit Moskva pada hari Sabtu. Ia percaya bahwa konsep pasangan yang tidak memiliki anak merupakan seruan untuk berhenti memiliki anak dan oleh karena itu tidak memiliki tempat dalam masyarakat Rusia.

“Ini adalah posisi yang benar-benar tidak wajar bagi calon homoseksual, liberal, dan vegan,” tambah anggota parlemen tersebut. Dia mengklaim bahwa gerakan tersebut adalah “ekstremis” namun berpendapat bahwa mereka yang memutuskan untuk tidak memiliki anak tidak boleh dianggap sebagai “ekstremis.”

“Dulu orang yang mengambil keputusan untuk tidak punya anak melakukannya tanpa ada gerakan. Ketika sebuah gerakan muncul, propaganda gerakan tersebut juga muncul,” kata Milonov.



“Seperti yang disebut organisasi LGBT internasional – ini bukan tentang orientasi, ini tentang propaganda,” tambahnya, dilansir RT.

Anggota parlemen kontroversial ini terkenal karena melontarkan komentar-komentar yang menghasut dan merupakan pendukung paling vokal dari apa yang disebut sebagai 'undang-undang propaganda gay' di Rusia yang disahkan dengan suara bulat melalui parlemen Rusia dan mulai berlaku pada tahun 2013. Undang-undang tersebut berupaya untuk melarang anak di bawah umur untuk terpapar materi LGBTQ. .

Ia telah mengusulkan sejumlah undang-undang yang aneh, termasuk larangan laki-laki berjalan tanpa busana di jalan, dan juga menyarankan agar ayah yang gagal membayar tunjangan tidak boleh dicantumkan sebagai laki-laki dalam dokumen resmi mereka karena “pria sejati tidak akan pernah menelantarkan anak-anaknya. ”

Bulan lalu, Mahkamah Agung Rusia melarang “gerakan publik LGBT internasional” sebagai organisasi ekstremis di negara tersebut. Dimasukkannya kelompok-kelompok tersebut ke dalam daftar “organisasi ekstremis” secara efektif melarang seluruh aktivitas dan simbol-simbol mereka. Tidak jelas kelompok dan masyarakat mana yang akan terkena dampak keputusan ini, yang terjadi di tengah tindakan keras terhadap “ideologi LGBT” di Rusia.

Tahun lalu, sebuah rancangan undang-undang diusulkan di Duma Negara, majelis rendah parlemen Rusia, yang menyerukan pelarangan propaganda bebas anak di kalangan anak di bawah umur dan menerapkan denda bagi pelanggarnya. Sejauh ini, telah ditolak dua kali untuk penyempurnaan lebih lanjut.

September lalu, survei SuperJob yang dilihat oleh kantor berita Tass menemukan bahwa sekitar sepertiga pekerja Rusia tidak mendukung RUU tersebut. Para responden berargumentasi bahwa keputusan untuk memiliki anak adalah pilihan pribadi setiap orang dan negara tidak boleh ikut campur dalam kehidupan pribadi warga negara.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)