Kerajaan Saudi Berduka, Pangeran Talal bin Abdulaziz Meninggal saat Latihan Jet Tempur

Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:54 WIB
loading...
Kerajaan Saudi Berduka, Pangeran Talal bin Abdulaziz Meninggal saat Latihan Jet Tempur
Pangeran Talal bin Abdulaziz dikabarkan meninggal dunia saat latihan menggunakan jet tempur F-15. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kerajaan Arab Saudi sedang berduka. Pangeran Saudi Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia pada usia 62 tahun.

Kerajaan Saudi mengumumkan pada Kamis (11/12/2023). Laporan di media Arab mengklaim sang pangeran tewas dalam kecelakaan pesawat.

Pengadilan kerajaan Saudi mengumumkan meninggalnya sang pangeran dalam sebuah pernyataan singkat, mengatakan bahwa shalat jenazah untuk mendiang kerajaan akan dilakukan di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh.



Pangeran Talal bin Abdulaziz adalah putra Pangeran Bandar dan cucu raja Saudi pertama, Raja Abdulaziz. Lahir pada tahun 1961, ia adalah seorang letnan kolonel di Angkatan Udara Kerajaan Saudi dan menjabat sebagai asisten kepala intelijen di GIP, badan intelijen Saudi, dari tahun 2004 hingga 2012.

Meskipun pernyataan Kerajaan Arab Saudi tidak mengungkapkan penyebab kematiannya, outlet berita Lebanon Al Mashhad melaporkan bahwa pangeran tersebut meninggal ketika jet tempur F-15 miliknya jatuh saat latihan dengan angkatan udara pada Kamis pagi.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)